Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Paskibraka MIN Habirau Laksanakan Tugas Dengan Baik


    Kandangan – MIN Habirau Tengah, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah tampil pada pelaksanaan Upacara Bendera Gabungan di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (30/11/15) di lapangan utama PIP.

    Penampilan mereka yang mengenakan seragam dan atribut paskibra resmi sontak menjadi pusat perhatian seluruh peserta upacara. Paskibra yang berjumlah 13 siswa tersebut tampak percaya diri dalam menunaikan amanat yang diberikan kepada mereka. Diketui oleh Muhammad Faisal dari siswa kelas V A, Paskibra ini mendapat sanjungan dari Ustadz Darkuni yang saat itu bertindak sebagai Pembina Upacara,

    “Ini pasukan pengibar benderanya biar kecil-kecil badannya. Tapi luar biasa penampilannya. Rapi dan kompak sekali “ puji Ustadz dalam amanatnya yang disambut tepuk tangan dari seluruh peserta upacara.

    Usai upacara, guru sekaligus pelatih paskibra MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengaku merasa puas dengan penampilan anak-anak didiknya dalam menjalankan tugasnya. 

    “Alhamdulillah. ketahanan fisik dan kekuatan mental anak-anak sangat kuat. Tak ada sedikitpun perasaan grogi di wajah mereka. Ini berkat latihan yang disiplin dan gigih yang mereka jalani” ujarnya dengan mimik gembira.

    Lebih lanjut Sanwari menambahkan bahwa tugas yang mereka lakukan tidak hanya membanggakan diri mereka sendiri, juga pihak madrasah. “Saya juga sampaikan bahwa apa yang mereka kerjakan ini memiliki dua nilai. Selain melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera, tugas ini juga bagian dari ibadah. Dan mereka sudah tampil dengan sangat baik tadi” ujarnya bangga.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728