Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Guru MIN Habirau Olah Nilai Dengan Aplikasi


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Ulangan Umum (Ulum) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 di Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah sudah berakhir. Kini seluruh dewan guru madrasah ini disibukkan dengan mengolah nilai siswa (raport).

    Aktifitas tersebut mulai dilaksanakan bersama-sama, Selasa (22/12/15) di ruang dewan guru. Dengan menggunakan aplikasi berbasis Mircosoft Excel yang di desain khusus oleh Staf Ahli Bidang IT MIN Habirau, Sanwari Hidayat, S.Pd.I, para guru tampak bersemangat menyelesaikan kewajibannya itu.

    Dijelaskan Sanwari aplikasi pendidikan ini dirancang sedemikian rupa dengan menggunakaan rumus pada Microsoft Excel sehingga pengguna atau guru dapat menggunakan secara mudah sekalipun masih baru belajar komputer.

    “Dengan aplikasi ini akan memudahkan guru dan meminimalisir kesalahan dalam penginputan nilai siswa,” ungkap Sanwari.

    Salah satu guru, Sarmidi, S.Pd.I menuturkan dengan adanya aplikasi ini dirinya dan teman guru lainnya merasa terbantu dalam membuat nilai raport siswa karena lebih efisien dan akurat.

    “Membuat nilai raport siswa merupakan pekerjaan yang cukup menyita waktu. Fokus dan ketelitian sangat dibutuhkan untuk memasukkan tiap butir nilainya. Dengan aplikasi ini semua jadi cepat terselesaikan dan hasilnya lebih akurat,” kata wali kelas V A tersebut.

    (Rep/Ft: Rasyidi) 


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728