Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Siap Cairkan Dana BSM


    Kandangan, MIN Habirau Tengah. Sebanyak 29 siswa penerima  Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah dikumpulkan, Senin (14/12/15)  di ruang Tata Usaha (TU). Adapun tujuan dikumpulkannya mereka adalah untuk mendapat bimbingan cara pengisian slip penarikan dana tersebut ke bank.

    Dibimbing oleh salah satu staf TU Azwar Anas, seluruh siswa penerima BSM periode Semester II Tahun Anggaran 2015 tersebut tampak serius dan bersemangat mendengarkan bimbingan yang diberikan.

    Program BSM ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pendidikan kepada masyarakat khususnya pada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga diharapkan dapat membantu mengurangi kemungkinan siswa tidak dapat melanjutkan sekolah (drop-out) karena ketidaktersediaan biaya.

    Dijelaskan Anas bahwa siswa penerima BSM ini adalah mereka yang sudah memenuhi kriteria-kriteria penerima BSM yang sudah ditentukan. “Dan selama 6 bulan mereka akan menerima dana sebesar Rp 225.000,- per siswa,” jelasnya.

    Sementara itu, Sardani selaku Bendahara Pengeluaran MIN Habirau menjelaskan dana BSM bersumber pada DIPA madrasah dan pencairannya ini dilakukan melalui mekanisme penyaluran langsung dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai ke rekening masing-masing siswa penerima.

    “Jika berkas pencairan BSM sudah masuk ke KPPN. Tahap selanjutnya untuk penarikan dana di bank akan kita lakukan secara kolektif. Dan hari ini kita bantu anak-anak dalam penarikan dana BSM tersebut,” ungkap Sardani yang meminta agar dana yang diterima benar-benar dimanfaatkan siswanya untuk keperluan sekolah

    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728