Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Humas MIN Habirau Kunjungi MTsN Habirau


    Kandangan – MIN Habirau Tengah. Keinginan Humas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah, Sanwari Hidayat, S.Pd.I agar madrasahnya juga bisa menerbitkan buletin semakin kuat. Terbukti dengan giatnya ia menggali informasi dan pengetahuan tentang hal itu. Kali ini ia mengunjungi humas MTsN Habirau, Muhammad Zainuddin, S.Pd, Jum’at (18/12/15) di kantornya.

    Pada kesempatan itu dua pelaksana humas yang sama-sama aktif dalam kontribusi pengiriman berita di Website Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) saling bertukar informasi kehumasan,  khususnya tentang cara pembuatan buletin dengan menggunakaan aplikasi Adobe Indesign.

    Adobe InDesign dijelaskan Zainuddin merupakan perangkat lunak desktop publishing (DTP) yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah/buletin atau buku.

    “Saat ini aplikasi Adobe Indesign menjadi software publishing layout yang utama dan mulai banyak diminati oleh para layouter,” ujar Zainudin yang pernah belajar aplikasi tersebut saat mengikuti Orientasi Jurnalistik yang digelar Kanwil Kemenag Kalsel beberapa waktu yang lalu. 

    Lebih lanjut ia menjelaskan dengan dukungan fitur terbaru yang ada pada aplikasi ini sangat membantu dalam membuat hasil karya yang berkualitas, cepat dan hemat waktu. “Dengan fitur terbaru dalam aplikasi ini tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan kita dalam membuat publikasi digital,” jelasnya panjang lebar.

    Diungkapkan Sanwari, dirinya merasa gembira dan puas bisa mendapatkan ilmu baru dari sahabat lamanya tersebut. “Cukup rumit juga. Tapi untuk selanjutnya biar saya akan belajar otodidak dulu. Jika ada yang tak dimengerti nanti saya akan tanyakan lagi,” imbuh Sanwari setelah menerima software aplikasi Adobe Indesign.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    2 komentar:

    1. Tar aku psangin iklnya biar ada pmsukan

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iklan apa dulu... dan jika sesuai dgn tarifnya.. bisa aja nanti deal.

        Hapus

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728