Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Bagikan Bantuan Siswa Miskin


    Kandangan, MIN Habirau Tengah. Bertempat di ruang Aula Yayasan Pendidikan Islam Parigi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah melaksanakan penyerahan Bantuan Siswa Miskin (BSM) Periode Semester II Tahun Anggaran 2015 kepada 29 orang siswa, Sabtu (19/12/15).

    Penyerahan BSM tersebut diserahkan langsung kepada orangtua/wali siswa. BSM diberikan dalam bentuk buku rekening ‘Tabunganku’, yang sudah dicairkan secara kolektif melalui bank mitra kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai selaku Bendahara Umum Negara.

    Dihadapan seluruh orangtua/wali siswa penerima BSM, Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah dalam sambutannya menerangkan bahwa yang berhak menerima BSM  ini adalah para siswa yang dianggap tidak mampu dengan dibuktikan memiliki  Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

    “Sebenarnya jumlah siswa yang punya KPS di MIN Habirau lebih banyak dari kouta penerima BSM yang ada tahun ini, maka dari itu kami terpaksa menyeleksi dengan sistem prioritas,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu pula Hj. Ma’shumah meminta agar uang yang diterima tersebut hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya agar tepat guna. “Terutama untuk memenuhi perlengkapan peralatan sekolah siswa” tambahnya

    Usai acara salah satu  orang tua siswa, Nurani mengatakan bantuan ini sangat berguna untuk membantu biaya keperluan sekolah anaknya nanti. “Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan ini. Besok akan saya belikan buku, tas dan sepatu untuk anak saya,” tuturnya


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728