Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa SD Ajukan Pindah ke MIN Habirau


    Kandangan- MIN Habirau Tengah, Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah terus semakin diminati oleh orang tua untuk menyekolahkan anaknya di madrasah yang berada dalam Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) ini.

    Meski diapit oleh dua buah Sekolah Dasar (SD) yang jaraknya hanya berkisar puluhan meter, madrasah ini selalu dibanjiri siswa baru setiap tahunnya. Hingga saat ini tercatat hampir 400 siswa yang menuntut ilmu di madrasah yang kembali meraih akreditasi dengan predikat A.

    Iklim pendidikan dan sarana serta prasarana yang memadai menjadi salah satu nilai plus yang dimiliki madrasah ini. Hal inilah yang membuat Fitriah, ibu dari anak bernama Reza Fahlevi mendatangi ruang Tata Usaha (TU) MIN Habirau, Kamis (17/12/15) untuk meminta surat rekomendasi agar puteranya dapat diterima bersekolah di madrasah ini.

    Dijelaskan sang ibu, saat ini Reza duduk di kelas dua sebuah sekolah dasar di Kecamatan Daha Selatan. Ia sudah melaksanakan ulangan semester di sekolahnya. “Dan tinggal menunggu pembagian raport saja lagi,” ujar sang ibu kepada staf TU.

    Lebih lanjut menurut Fitriah keinginan masuk sekolah ke MIN Habirau adalah murni keinginan anaknya sendiri agar nantinya ia bisa masuk kegiatan drum band “Gema Gemilang Persada” MIN Habirau.

    “Sebenarnya dari awal anak saya ingin bersekolah di madrasah ini. Tapi lantaran pertimbangan jarak jadi saya abaikan,” tambah Fitriah yang akhirnya luluh dengan permintaan sang anak.

    Siti Karni, S.Pd.I staf TU menjelaskan pihaknya selalu terbuka untuk menerima anak usia sekolah, selama mengikuti prosedur yang telah berlaku. “Jadi kita dengan senang hati menerima dan membuatkan Surat Rekomendasinya,” tutur Karni seraya menyebutkan pendaftaran tidak dipunggut biaya apapun.  

    (Rep/Ft: Rasyidi) 


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728