Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Doakan Pilkada Aman


    Kandangan, MIN Habirau Tengah, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang di gelar pada 9 Desember mendatang, yang bertepatan dengan Hari Arba Mustamir (Rabu Terakhir di Bulan Shafar) membuat seluruh siswa dan guru menggelar doa bersama agar pelaksanaannya berlangsung aman dan damai, Senin (07/12/15) di Aula Pendidikan Islam Parigi (PIP).

    Hari Rabu terakhir dalam bulan Shafar diyakini disebagai hari naas. Dimana seperti dalam sebuah hadits disebutkan bahwa akan diturunkan 320.000 macam bencana pada hari tersebut. Maka untuk menghindari terjadinya sial (turun bala) pada hari itu, dianjurkan melakukan ritual keagamaan seperti doa bersama.

    Sebelum digelar doa bersama, dilaksanakan terlebih dahulu shalat 2 rakaat 2 kali. Dipimpin ustadz Tamleha dari Ponpes PIP, seluruh siswa dan guru tampak khusyuk mengikuti kegiatan.

    Dijelaskan Wakil Kepala, Jastan, S.Pd.I bahwa  kegiatan  ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian warga MIN Habirau Tengah  pada Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

    “Apalagi Pilkada ini bertepatan dengan Arba Mustamir. Semoga Pilkada lusa berlangsung aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan” tuturnya saat diwawancarai tim humas.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728