Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Satker MIN Wilayah Daha Diskusikan Bimtek K-13


    Kandangan – MIN Habirau Tengah, Demi menyongsong turunnya anggaran tambahan berupa alokasi untuk kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 (K-13) bagi guru madrasah. Sebanyak 10 Satuan Kerja (Satker) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di wilayah Daha menggelar pertemuan, Rabu (02/12/15) bertempat di MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan.

    Dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah (Kamad) masing-masing, pertemuan ini membahas topik utama mengenai pelaksanaan Bimtek K-13 yang nantinya akan diselenggarakan. Pertemuan ini berlangsung hangat dan berjalan dengan baik. Tampak seluruh Kamad antusias dan serius mengikuti pertemuan.

    Salah satu Kamad, Drs. H. Mastur mengungkapkan tujuan digelarnya pertemuan para kamad ini tidak lain untuk persiapan menjelang Revisi DIPA penambahan anggaran Bimtek K-13 yang tinggal sebentar lagi akan keluar.

    “Mengingat akhir tahun anggaran sudah di depan mata. Jadi waktu yang kita miliki tidak banyak lagi. Untuk itu melalui pertemuan ini diharapkan ada satu pemahaman dan solusi. Guna proses percepatan serapan anggaran ini tepat pada waktunya” ungkap Kepala MIN Sungai Pinang Kecamatan Daha Selatan tersebut.

    Ditambahkan Asy’ari, S.Pd.I Kepala MIN Teluk Haur Kecamatan Daha Utara bahwa seperti yang terlihat di Aplikasi RKAKL DIPA Online saat ini revisi DIPA tersebut sedang dalam proses pendistribusian ADK. “Sehingga dalam hitungan hari saja lagi, revisi DIPA akan segera keluar” ujarnya sambil memperlihatkan status Revisi DIPA melalui perangkat Smartphone-nya. 

    Menanggapi wacana pelaksanaan Bimtek K-13 ini, Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah menuturkan meski menjelang akhir tahun anggaran, pihaknya akan semaksimal mungkin berupaya untuk merealiasasikan pelaksanaan anggaran ini tepat waktu.

    “Karena untuk Juknis pelaksanaan Bimtek-nya sendiri sudah kita terima dari Kantor Kemenag HSS. Insya Allah, semoga semuanya berjalan sesuai harapan kita bersama” harap Hj. Ma’shumah

    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728