Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gudep MIN Habirau Adakan Permainan Outbound


    Kandangan, MIN Habirau Tengah. Mengakhiri kegiatan kepramukaan periode semester I Tahun Pelajaran 2015/2016, Gugus Depan (Gudep) 09.021-09.022 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah mengadakan Permainan Outbound antarbarung, Sabtu (12/12/15) di Lapangan Utama Pendidikan Islam Parigi (PIP).

    Diikuti sebanyak 12 barung yang masing-masing beranggotakan 10 siswa, permainan ketangkasan ini terdiri dari 3 macam, yakni Moving Ball, Water Volleyball dan Folding Carpet. Semuanya dilakukan secara berkelompok dan mengandalkan kerjasama tim.

    Seluruh peserta tampak bersemangat untuk memenangkan permainan. Mereka saling beradu taktik dan kecepatan untuk bisa mengalahkan barung lain.

    Dijelaskan salah satu Pembina Pramuka MIN Habirau, Muhammmad Noor bahwa kegiatan ini sebagai hiburan edukasi penutup kegiatan kepramukaan di akhir semester bagi anggota pramuka yang selama ini berkutat dengan materi kepramukaan.

    “Juga sebagai upaya meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antaranggota pramuka di Gugus Depan MIN Habirau Tengah” ujar Pembina yang baru saja mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka ini.

    Sementara itu Ramadhani, salah satu anggota barung Hijau mengatakan ia dan teman-temannya merasa terhibur dengan mengikuti kegiatan seperti ini. “Seru dan menyenangkan sekali. Kapan-kapan adakan lagi ya,” ujar siswa dari kelas IV A tersebut.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728