Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Raju : Hidupkan Tulisan Dengan Mainkan Redaksi



    Kandangan- MIN Habirau Tengah, Humas Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Habirau Tengah, Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengikuti Orientasi Jurnalistik yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (08/12/15) di ruang aula kantor tersebut. 

    Orientasi ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag HSS, Drs. H. Matnor, M.Pd dan diikuti sebanyak 44 peserta yang terdiri dari 33 utusan Madrasah Negeri dan 11 perwakilan KUA se Kabupaten HSS.

    Tampil sebagai pemateri adalah Rajudin, S.AP dan Mariyanti dari Sub Bagian Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan. Seluruh peserta tampak antusias menyimak materi yang mereka sampaikan.

    Dalam pemaparannya Raju menjelaskan tentang bagaimana teknik penulisan berita yang baik dan benar. Kepada seluruh peserta, ia meminta dalam membuat berita hendaknya jangan terkesan bersifat presentasi sehingga tulisan jadi terlihat kaku.

    “Untuk itu agar tulisan terasa lebih hidup, kita harus bisa-bisa memainkan redaksi” paparnya sambil memberikan contoh.

    Lebih lanjut Raju menjelaskan dengan memainkan redaksi, sebuah tulisan akan menjadi lebih menarik dan enak untuk dibaca. “Diperlukan keterampilan memang agar berita itu semakin menarik dan enak dibaca.” ujarnya panjang lebar memberikan tips dan trik dalam menulis.

    Sementara itu usai acara, Sanwari mengatakan kegiatan semacam ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan para humas tentang penulisan berita yang berkualitas.

    Semoga kegiatan seperti ini sering-sering dilaksanakan. Sehingga kualitas kami para humas madrasah dalam menulis menjadi lebih baik,” ujar Sanwari.


    (Rep/Ft: Rasyidi) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728