Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tuntaskan Tagihan SPM LS


    Kandangan- MIN Habirau Tengah, Di hari terakhir batas pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) LS, Satuan Kerja (Satker) Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan ajukan tagihan SPM LS ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai, Jum’at (11/12/15).

    Pengajuan itu dilakukan oleh Bendahara Pengeluaran MIN Habirau, Sardani bersama rekan operator komputernya, Muhammad Noor. Sebanyak 10 SPM akan mereka ajukan langsung ke meja front office KPPN saat itu juga dipadati oleh banyak pengajuan SPM oleh satker dari tiga kabupaten yakni dari Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah dan Tapin.

    “Hari ini kita tuntaskan pengajuan seluruh SPM LS kita yang tersisa. Mudah-mudahan semua berkasnya lengkap dan tidak ada yang keliru,” kata Sardani sambil menunggu antrian ke meja front office. 

    Lebih lanjut Sardani menjelaskan pihaknya dalam menghadapi akhir Tahun Anggaran berpedoman  pada Perdirjen Perbendaharaan Nomor Per-24/PB/2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2015.

    Sementara itu M. Noor mengungkapkan bahwa dengan diajukannya seluruh tagihan SPM LS ini, realisasi serapan anggaran satkernya akan meningkat tajam yang per-30 November baru mencapai 75,88 persen. “Setelah SPM LS ini masuk, realisasi kita akan meningkat hampir 100 persen” kata M.Noor sambil memperlihatkan banyak pos belanja yang sudah nihil pada aplikasi SAIBA. 


    (Rep/Ft: Rasyidi) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728