Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KPA Sambut Gembira Pagu Anggaran 2016


    Kandangan, MIN Habirau Tengah. Melalui Aplikasi Rencana Kerja Anggaran Kementerian/ Lembaga (RKAKL) Daftar Isian Pengeluaran Anggaran (DIPA) Online, pagu anggaran Satuan Kerja bagi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah  untuk tahun 2016 sudah dikeluarkan oleh  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. 

    Pada DIPA yang ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal Anggaran itupun segera dibahas oleh jajaran pengelola keuangan MIN Habirau, Selasa (15/12/15) di ruang kerja kepala madrasah.

    Dalam DIPA tersebut MIN Habirau Tengah mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 1.607.314.000 untuk satu tahun. Jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2015 yakni sebesar Rp 1.654.408.000.

    Kendati demikian Dra. Hj. Ma’shumah selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) MIN Habirau tetap bersyukur dan gembira, karena ada beberapa pos anggaran yang mengalami lonjakan. “Khususnya pada pagu Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2016 ini jumlah penerimanya menjadi 59 siswa,” kata KPA yang membandingkan di tahun 2015 cuma untuk 29 siswa.

    Menurut Bendahara Pengeluaran, Sardani mengungkapkan terjadinya penurunan pagu anggaran di madrasahnya disebabkan adanya pos anggaran yang sudah dihapus dan tidak belaku lagi untuk dialokasikan. “Mulai tahun 2016 pagu untuk vakasi ulangan dan ujian di Madrasah Ibtidaiyah  tidak lagi kita dapatkan,” ungkap Dani yang mengatakan hal ini berlaku secara nasional.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728