Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pembina Pramuka MIN Habirau Ikuti KMD


    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi pembina pramuka se-Kabupaten HSS.

    Kegiatan itu diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 3 hingga 6 Desember 2015 di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado Kabupaten HSS.

    Diselenggarakannya KMD ini merupakan upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi pembina pramuka dalam membina peserta didik agar tercapainya tujuan gerakan pramuka. Apalagi saat ini gerakan pramuka atau kepramukaan sudah masuk ekskul wajib berdasarkan keputusan presiden yang tertuang dalam undang-undang nomor 12 tahun 2012.

    Dalam kegiatan ini Gugus Depan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah, mengutus Muhammad Noor selaku Pembina Pramuka. Bagi Matnor begitu biasa ia disapa, kegiatan pelatihan semacam ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas para pembina di gugus depan.

    “Kami para pembina banyak diajari tentang bagaimana cara membina dan mengelola satuan Pramuka yang baik di gugus depan,” kata M. Noor.

    Selain menerima materi, seluruh peserta juga mengikuti berbagai kegiatan lomba yang diadakan oleh panitia. Dengan diadakannya lomba diharapkan memupuk kekompakan dan kebersamaan antarpembina.

    “Di sini kita saling sharing, saling berbagi ilmu. Semoga apa yang kami dapatkan, bisa kami terapkan nanti di gugus depan,” harap M. Noor yang pernah mengikuti perkemahan pramuka tingkat nasional ini.

    (Ref/Ft : Rasyidi)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728