Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswi MIN Habirau Raih Runner Up Tahfiz


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Satu lagi prestasi siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah yang didapat pada gelaran dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-70, Senin (21/12/15) di Mosholla Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

    Karimatun Nufus siswa kelas V A ini berhasil menyabet Juara Terbaik II Puteri Lomba Tahfiz tingkat MI se-Kabupaten HSS. Dihadapan 2 orang juri, Karimah begitu ia biasa disapa tampil dengan nomor urut 11.

    Adapun surah yang ia bawakan adalah surah Al Fatihah dengan surah pilihan antara Al-Insyirah, Al-Humazah, Al-Qariah, Al-Maun dan At-Takasur. Siswi kelahiran 7 Februari 2005 tersebut berhasil memukau dewan juri dengan hapalan surah-surah yang seluruhnya ia kuasai dengan baik dan benar.

    “Baik dari segi tajwid, makharijul huruf, kelancaran, irama, dan adab, semuanya memang sempurna dibawakannya. Tapi dari madrasah lain juga OK-OK ,” tutur Siti Karni, S.Pd.I yang tak menyangka anak didiknya  meraih juara.

    Dengan raihan prestasi ini Karimah ingin mendedikasikannya bagi madrasah tercintanya dan adik-adik kelasnya agar termotivasi untuk turut mengharumkan nama MIN Habirau di kancah yang lebih tinggi.

    “Alhamdulillah, saya bersyukur dengan prestasi ini. Saya persembahkan ini untuk MIN Habirau,” kata siswi yang pernah meraih Juara II Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 1 Juz pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ke-XX Tahun 2015 beberapa waktu yang lalu.


    (Rep/Ft: Tsanwari) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728