Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kamad MIN Habirau Terima DIPA 2016


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Aggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2016 yang diserahkan langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di Pendopo Kabupaten HSS, Selasa (29/12/15).

    Penyerahan DIPA di lingkup Satuan Kerja (Satker) Wilayah Kabupaten HSS tersebut diprakarsai oleh Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN) Barabai. Penyerahan DIPA ini merupakan awal  rangkaian pelaksanaan APBN 2016  yang telah disepakati  pemerintah bersama DPR pada akhir Oktober, dengan nilai belanja APBN 2016 ditetapkan sebesar Rp 2.095,7 Triliun.

    Bupati HSS dalam sambutannya berharap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah direncanakan dalam tahun 2016 dapat dan harus segera direaliasikan. “Sehingga penyerapan anggaran pada tahun depan tidak lagi menumpuk di bulan November, Desember,” ujarnya.

    Pada acara itu juga dilakukan penandatangan fakta integritas oleh para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker dengan KPPN Barabai. Serta penyerahan piagam penghargaan kepada satker yang dianggap terbaik dalam penyerapan anggaran, pelaporan dan petanggujawaban.

    Kamad MIN Habirau usai acara mengungkapkan anggaran yang diterima oleh satker yang dipimpinnya senilai Rp 1.607.314.000 yang terbagi dalam beberapa jenis belanja, seperti belanja pegawai, belanja barang, belanja sosial dan belanja modal.

    "Anggaran yang kita terima ini adalah amanah yang penyelenggaraan pengelolaannya harus dilaksanakan dengan efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” kata Kamad sambil memperlihatkan dokumen DIPA yang ia terima.

    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728