Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Hadiri Sosialisasi Komite Sekolah Percontohan


    Kandangan- MIN Habirau Tengah, Dalam rangka untuk memacu kinerja Komite Sekolah sebagai mitra kerja di satuan pendidikan, diadakan Sosialisasi Komite Percontohan oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (28/11/15) bertempat di Aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Daha Selatan.
    Adapun yang menjadi peserta acara hanya 4 sekolah pilihan yakni MIN Habirau Tengah, SDN Tambak Bitin 1, SMPN 1 Daha Selatan dan SMAN 1 Daha Utara. Dengan masing-masing utusan berjumlah 10 orang yang meliputi 6 orang unsur komite, 2 orang unsur tokoh masyarakat serta kepala sekolah dan guru masing-masing 1 orang. Bertindak sebagai narasumber adalah dari Pengurus Dewan Pendidikan sendiri yakni Drs. H. Syahril Saleh dan Drs. H. Abdul Ghani.

    H. Syahril dalam kesempatannya menjelaskan Komite Sekolah dibentuk di setiap sekolah sebagai upaya mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di satuan pendidikan.

    “Selain itu dalam rangkaian meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan dalam suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di satuan pendidikan” papar mantan anggota DPRD HSS tersebut.   

    Hal senada juga diungkapkan H. Abdul Ghani bahwa fungsi komite juga sebagai pemberi pertimbangan (advisory agency) dalam penentuan dan pelaksanan kebijakan pendidikan di satuan pendidikan. “Komite juga harus mendukung (supporting agency), baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan” ujarnya menambahkan  

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah yang ditemui usai acara mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung peningkatan peran serta Komite Sekolah sebagai mitra kerja di satuan pendidikan.

    “Guna meningkatkan Mutu dalam konteks “hasil” pendidikan mengacu pada prestasi yang dicapai oleh sekolah pada setiap kurun waktu tertentu,sangat pentingnya keberadaan Komite. Insya Allah hasil sosialisasi hari ini akan kami tindak lanjuti sesegeranya” kata Kamad

    (Rep/Ft: Rasyidi) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728