Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Juara 1 Lomba Sekolah Sehat


    Kandangan- MIN Habirau Tengah, Dihadapan ribuan siswa/santeri, sebuah kabar menggembirakan disampaikan oleh Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah usai pelaksanaan upacara bendera gabungan di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah-Daha Selatan, Senin (16/11/15).

    Hj. Ma’shumah mengumumkan bahwa madrasah yang dipimpinnya berhasil meraih predikat Juara Terbaik I Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat SD/MI se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
    “Berkat dukungan dan do’a kita bersama. Akhirnya apa yang kita harapkan tercapai juga. Predikat juara 1 sekolah sehat sekabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil Madrasah Ibtidaiyah Negeri Habirau Tengah raih.” ucap Hj. Ma’shumah yang sontak mendapatkan tepuk tangan dari seluruh peserta upacara.

    Prestasi ini tidak hanya disambut rasa syukur oleh warga MIN Habirau Tengah, juga seluruh warga Komplek PIP Habirau Tengah tampak turut bergembira dan bangga. Pasalnya MIN Habirau Tengah yang berada di daerah perdesaan bisa mengalahkan sekolah-sekolah lain perwakilan dari kecamatan se-kabupaten HSS.

    Lebih lanjut, Hj. Mashumah menjelaskan bahwa kabar tersebut ia dapatkan beberapa hari yang lalu dari pihak kantor Kecamatan Daha Selatan dan Kantor Kementerian Agama HSS. “Kata pak Camat kemarin untuk tingkat SD, kita (MIN Habirau Tengah, red) yang terpilih mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan di tingkat provinsi” kata Hj. Ma’shumah yang awalnya mengaku tak menyangka bisa meraih predikat pertama sekolah sehat.

    Menanggapi kabar tersebut, salah satu Dokter Kecil MIN Habirau Tengah, Muhammad Faisal mengungkapkan perasaan senang dan bangganya. “Saya dan teman-teman jelas bahagia sekali setelah mendengar kabar dari ibu kepala tadi. Insya Allah untuk tingkat provinsi nanti kami para dokter kecil akan berusaha lebih keras lagi” tutur siswa kelas V A tersebut penuh semangat.


    (Rep/Ft: Rasyidi) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728