Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tambah Koleksi Toga


    Kandangan- MIN Habirau Tengah, Pengelola Kebun Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah menambah tiga jenis Tanaman Obat Keluarga (Toga) untuk memperkaya koleksi kebun sekolah tersebut.

    "Tiga tanaman toga koleksi baru tersebut yaitu Penawar Sampai, Kumis Kucing dan Daun Luntas," kata Arsinah, S.Pd.I, salah satu pengelola kebun MIN Habirau Tengah, saat berkebun bersama siswa-siswinya, Senin (16/11/15).

    Diakui Arsinah bahwa tanaman tersebut saat ini sangat sulit dicari. Pasalnya ketiganya terbilang jenis tanaman yang cukup langka. “Beruntung kami bisa mendapatkannya setelah melakukan pencarian yang cukup panjang” aku wali kelas I B ini.

    Dengan bertambahnya jumlah koleksi tanaman tersebut, saat ini sudah ada 15 koleksi toga di kebun MIN Habirau Tengah. Semua koleksi toga tersebut tumbuh dengan subur dan sering digunakan saat diperlukan.

    Ditemui di ruang kerjanya, Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penghijauan di sekolahnya. Bukan saja di kebun sekolah, penghijauan juga akan dilakukan di seluruh bagian sekolah. 

    “MIN Habirau Tengah sedang menggalakkan Go Green. Tidak hanya toga, tanaman hias juga akan terus kita tambah biar lingungan sekolah menjadi tambah indah dan asri.” kata Hj. Ma’shumah.
    (Rep/Ft: Rasyidi) 


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728