Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Upacara HAB Kemenag Dengan Nuansa Baru



    Kandangan – MIN Habirau Tengah, Pemandangan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-69 Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kali ini terasa sangat berbeda jika dibandingkan sebelum-sebelumnya. Pasalnya seluruh peserta upacara serentak mengenakan baju warna putih dengan bawahan berwarna hitam, Sabtu (03/01/15) di halaman Kantor Kemenag HSS Jl. Jenderal Sudirman Kandangan. 

    Begitu juga dengan kepala dan dewan guru serta karyawan Tata Usaha MIN Habirau Tengah yang turut berhadir di upacara tersebut. Hal ini dilakukan sebagaimana instruksi dari Kantor Kemenag HSS yang tertuang dalam suratnya bernomor Kd.17.06/1/HM.03/5549 tanggal 23 Desember 2014 tentang instruksi mengikuti upacara HAB Kemenag ke-69 Tahun 2015.

    Dalam surat itu disebutkan ketentuan peserta laki-laki diwajibkan mengenakan baju kemeja putih lengan panjang dengan celana warna hitam ditambah peci hitam, sedangkan untuk peserta perempuan selain mengenakan baju putih dan bawahan hitam juga mengenakan kerudung berwarna hitam pula.

    “Upacara HAB tahun ini agak beda. Kita diwajibkan mengenakan pakaian ini (hitam putih, red). Syukur (baju) bekas prajabatan dulu masih ada dan kelihatan baru. Soalnya jarang dipakai. Jadi tidak masalah dengan diwajibkannya mengenakan pakaian ini,” tutur Syariwahyuddin,S.Pd.I salah seorang guru MIN Habirau Tengah mewakili dewan guru MIN Habirau Tengah lain yang tidak merasa keberatan dengan instruksi tersebut. 

    Selain dihadiri insan Kemenag HSS yang terdiri para guru, pelajar, karyawan di lingkungan Kemenag HSS, upacara kali ini juga dihadiri Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S.Hut.  Dalam kesempatan itu H. Ardiansayah didampuk membacakan sambutan tertulis Menteri Agama. Usai upacara dilakukan penyerahan piala kepada seluruh pemenang lomba yang digelar sebelumnya dalam rangka memeriahkan HAB kemenag ke-69 ini. (Rep/Ft : Tsanwari)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728