Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Komplek PIP Sukses Jadi Tuan Rumah Maulid PGRI



    Negara - MIN Habirau Tengah, Berlokasi di Jalan Pelayar Desa Habirau Tengah, Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) mempunyai letak yang sangat strategis, mudah diakses baik melalui jalur air maupun darat. Hal ini juga didukung dengan adanya berbagai fasilitas umum yang cukup memadai seperti mesjid dan tersedianya area parkir yang cukup luas, ditambah lagi dermaga kapal yang baru selesai di rehab total dengan ukuran yang lebih besar.

    Atas dasar itulah, Komplek PIP kerap mendapat kehormatan menjadi tuan rumah suatu event. Dan kehormatan itu kembali didapat saat ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Daha, Senin (12/01/15) bertempat di Masjid Besar Al-Ihya.

    Dihadiri ratusan guru lingkup Kementerian Agama se Daha (Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat), peringatan maulid ini juga dihadiri tamu-tamu istimewa diantaranya Ketua DPRD HSS, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ketua PGRI Cabang HSS, dan seluruh camat se Daha. Tampak acara berlangsung sangat khikmad dan meriah. Adapun yang bertindak sebagai penceramah adalah Tuan Guru H. Suliansyah, S.Pd.I dari Kandangan.

    Dalam laporannya ketua panitia yang juga merupakan guru MTsN Habirau, Drs. H. Abdullah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan maulid pertama yang dilaksanakan oleh PGRI Kemenag Wilayah Daha setelah hampir satu tahun organisasi ini terbentuk.

    “Selain untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasul juga hendaknya kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi antarguru lingkup Kementerian Agama di wilayah Daha. Dan seandainya dalam acara ini terdapat kekurangan dan hal-hal yang kurang berkenan, kami atas nama panitia mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya” tambah H. Abdullah.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah usai acara mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. “Satu kehormataan dan kebanggaan tersendiri bagi warga Komplek PIP saat ditunjuk menjadi tuan rumah dan sukses menjalankannya. Terima kasih kami ucapkan untuk warga PIP yang turut serta dalam menyukseskan acara pada hari ini” ujar Hj. Ma’shumah dalam kepanitiaan acara sebagai anggota seksi tamu.

    Pada acara ini pula diserahkan piala kepada seluruh pemenang lomba pekan maulid bagi siswa tingkat RA, MI, MTs maupun MA serta Pondok Pesantren se Daha yang sebelumnya berlaga di MTsN Negara dan MAN Negara Kecamatan Daha Utara.


    (Ref/Ft: Tsanwari)




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728