Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pramuka MIN Habirau Adakan Ziarah dan Tour




    Negara-MIN Habirau Tengah, Padatnya jadwal latihan yang harus dijalani oleh tim inti pramuka Gugus Depan 09.021-09.022 Pangkalan MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan, dalam rangka persiapan mengikuti perlombaan tingkat Kwarir Ranting Daha Selatan membuat waktu liburan sekolah tidak mereka dapatkan. Untuk itu dipenghujung masa liburan sekolah, Minggu (04/01/15) diadakan kegiatan Ziarah dan Tour bagi tim pramuka yang tergabung dalam regu Garuda MIN Habirau Tengah.

    Didampingi Pembina Utama Pramuka MIN Habirau Tengah Sanwari Hidayat, rombongan pertama kali mengunjungi Makam Syech H. Sa’duddin atau biasa dikenal Datu Taniran yang berada di Desa Taniran Kubah Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Wisata Alam Water Park dan Out Bound Baruh Bunga yang terletak di Desa Haliau, Kec. Batu Benawa, Kab. Hulu Sungai Tengah, kurang lebih 8 KM dari pusat kota Barabai.

    “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk apresiasi kami kepada anak-anak. Untuk diketahui selama liburan sekolah mereka tetap berhadir ke madrasah guna menjalani latihan. Semoga dengan refreshing ini membuat semangat mereka bertambah lagi dan mampu meraih prestasi pada lomba yang akan mereka hadapi” ungkap Sanwari

    Salah satu peserta rombongan, Ahmad Hafiz mengungkapkan sangat senang bisa mengikuti kegiatan ziarah dan tour yang digelar oleh sekolahnya. “Ulun (saya) dan teman-teman yang lain sangat gembira  bisa piknik bersama. Kegiatan ini menjadikan antaranggota regu kian kompak” kata Hafiz saat ia dan teman-temannya merasakan sensasi permainan flying fox di Baruh Bunga.

    Usai menikmati wahana di Baruh Bunga Barabai, rombongan kembali bergerak menuju tempat terakhir dengan mengunjungi Mesjid Bersejarah yang merupakan cagar budaya nasional yakni Mesjid Su’ada di Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur HSS.


    (Rep/Ft : M. Noor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728