Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Seluruh Siswa MIN Habirau Ziarahi Makam Muallim Syamsuni


    Negara - MIN Habirau Tengah, Dihari pelaksanaan Haul ke-5 Mu’allim KH. Ahmad Syamsuni  atau Mu’allim Syamsuni, Senin (26/01/15) pagi seluruh keluarga besar baik guru maupun siswa Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Desa Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan menggelar ziarah bersama ke makam beliau yang berada masih dalam kawasan Komplek PIP.

    Dilakukan secara bergiliran, MIN Habirau Tengah mendapat kesempatan yang pertama disusul RA PIP, MTsN Habirau dan MA PIP Habirau Tengah serta Pondok Pesantren PIP. Masing-masing madrasah menggelar doa bersama dengan membacakan Surah Yasin dan Tahlil untuk Almarhum Mu’allim yang merupakan tokoh utama pendiri dari Komplek Pendidikan Islam Parigi.

    Khusus MIN Habirau Tengah ziarah dilakukan dengan dua tahap, yang pertama dilakukan oleh seluruh siswa dari kelas 4 hingga kelas 6 dan untuk siswa kelas 1 sampai kelas 3 dilakukan pada shift yang kedua. Menurut Wakil Kepala Madrasah, Jastan, S.Pd.I kegiatan ini merupakan bukti cinta dan penghargaan keluarga besar Komplek PIP kepada alim ulama terutama pada pendiri Komplek PIP.

    “Almarhum Ayahanda Muallim Syamsuni adalah salah satu tokoh utama berdirinya komplek PIP ini. Selain sebagai bukti cinta kepada alim ulama, ziarah ini juga sebagai upaya mengingat jasa dan perjuangan para pendiri Komplek ini” tutur Jastan

    Jastan juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan momentum untuk meneladani kembali semangat juang para pendiri khususnya bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang saat ini sedang mengabdi di Komplek PIP.

    “Dapat kita bayangkan betapa gigihnya perjuangan para pendiri dahulu, dengan segala keterbatasan mereka bisa menjadikan Komplek ini yang awalnya nol menjadi besar seperti sekarang ini. Tidak cukup rasanya hanya dengan ucapan terima kasih untuk membayar atas segala jerih payah mereka dulu. Lebih dari itu mereka tentu ingin agar kita sebagai penerus juga mewarisi semangat perjuangan mereka, demi kemajuan Komplek PIP di masa yang akan datang sebagaimana yang mereka cita-citakan dulu” harap wali kelas VI B ini.


    (Ref/Ft: Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728