Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Muhammad Noor Sempat Drop Di Atas Panggung



    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Di hari pertama pelaksanaan Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan, Senin (19/01/15), sebanyak 5 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan akan berlaga di 4 (empat) cabang lomba yakni Tartil Qur’an, Puisi, Adzan dan Tausiyah.

    Adapun kelima siswa tersebut adalah Ahmad Rifqi (Kelas IV B) dan Siti Fathimah (Kelas III A) di cabang tartil, Muhammad Syarapul Anam (kelas VI B) dan Puteri Zulaikha (kelas V B) di cabang puisi serta Muhammad Noor (Kelas VI A) yang akan tampil di cabang Tausiyah dan Adzan.

    Hal diluar dugaan terjadi saat Muhammad Noor tampil di cabang tausiyah. Saat siswa yang baru saja meraih juara II lomba tausiyah antarkecamatan Daha (Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat) itu berada di atas panggung untuk menampilkan bakatnya, ia sempat drop dan hendak muntah-muntah beruntung ia masih bisa melanjutkan penampilannya hingga usai.

    “M. Noor tampil diurutan pertama. Sebelumnya ketika baru sampai di sini (Ponpes Ibnu Mas’ud Putri) ia sempat mengeluhkan mual akibat mabok diperjalanan. Saya pun cepat memberikan pertolongan seadanya dengan memberikan minyak angin dan balsem sambil memijat-mijat kepala dan badannya” ungkap Sanwari Ketua Kontingen MIN Habirau Tengah.

    Lebih lanjut ia menjelaskan hal ini sebelumnya sudah diantisipasi oleh pihak madrasah dengan berangkat lebih awal selain menghidari keterlambatan mengikuti acara juga agar siswa bisa mempunyai waktu istirahat yang panjang saat berada di tempat lomba, seraya memulihkan tenaga yang terkuras diperjalanan.

    “Kasian anak-anak, mereka harus menempuh perjalanan panjang hampir 40 Kilometer untuk bisa ke sini. Ada beberapa anak yang tidak tahan (mabok, red) berada di dalam mobil yang membawa mereka. Hal ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh kami.” tambah Sanwari yang bersyukur M.Noor bisa tampil sempurna di cabang adzan setelah beberapa jam dari kejadian itu.

    (Ref/Ft: Azwar Anas)




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728