Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Lagi, MIN Habirau Terima Surat Bimtek Akreditasi Palsu



    Negara - MIN Habirau Tengah, Jum’at (23/01/15) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menerima kiriman surat undangan palsu berkedok BIMTEK Pelaksanaan Akreditasi secara On-line yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Surat tersebut diterima melalui surat elektronik yang masuk ke e-Mail resmi madrasah.

    Surat yang ditujukan khusus kepada MIN Habirau itu sama persis dengan yang pernah MIN Habirau terima di tahun 2014 lalu. Sehingga dapat dinyatakan oleh pihak madrasah itu surat aspal alias asli tapi palsu. Dengan demikian sudah beberapa kali modus penipuan ini menimpa MIN Habirau. Namun beruntung tak satupun yang berhasil. Pasalnya selalu diabaikan oleh madrasah ibtidaiyah yang berada di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) ini.

    “Sekilas surat ini seperti asli. Selain memakai kop BAN S/M, surat ini juga dibubuhi tanda tangan pejabatnya. Namun yang pertama kali membuat kami ragu adalah e-mail pengirimnya bukan dari e-mail resmi BAN S/M. Kalo yang kemarin dikirim oleh bansm.jakarta@gmail.com, yang ini e-mail pengirimnya yakni hidayat899humas.kemdikbud@gmail.com” ungkap Sanwari pengelola e-Mail MIN Habirau.

    Lebih lanjut Sanwari menjelaskan bahwa di website resmi BAN-SM Kemedikbud terpampang himbauan agar waspada terhadap kemungkinan penipuan dalam bentuk tawaran program atau kegiatan apapun yang mengatas namakan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). Seperti pelaksanaan "Bimtek Online yang diselenggarakan oleh BAN-S/M". “BAN juga mencantumkan contoh surat penipuannya. Dan surat tersebut baik isi dan formatnya sama dengan surat yang kami terima”, tambah Sanwari.

    Menanggapi surat BAN S/M palsu tersebut Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah yang ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa akreditasi madrasah yang dipimpinnya memang sudah memasuki masa expired. Terakhir madrasah yang terakreditasi A ini dilakukan di tahun 2008.

    “Sebagaimana info yang kita dapat dari kantor kementerian agama HSS, Insya Allah madrasah ini akan diakreditasi kembali di tahun 2015. Soal surat itu, teman-teman dari sekolah lain juga banyak yang menerimanya. Jadi tetap waspada dan jangan mudah percaya” pesan Hj. Ma’shumah.

    (Rep/Ft : Azwar Anas)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728