Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tekad Kuat Untuk Perbaiki Peringkat


    Negara - MIN Habirau Tengah, Suatu kehormatan bagi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diundang secara resmi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan. Undangan tersebut diterima oleh pihak madrasah melalui surat yang bernomor: 22/GMR X/XII/2014 tanggal 21 Desember 2014.

    Kali ini keikutsertaan MIN Habirau Tengah dalam ajang tahunan ini merupakan kali kedua, setelah GMR tahun lalu turut tampil dan berhasil memboyong 6 gelar juara. Salah satu gelar juara tersebut adalah diraihnya Juara Harapan 2 pada cabang Lomba Sholat Berjama’ah.

    Untuk itu agar memperoleh hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya, Ahmad Gafuri, S.Pd.I selaku guru mata pelajaran Fiqih MIN Habirau Tengah bertekad memperbaiki prestasi anak didiknya. Hal ini terlihat saat melaksanakan latihan sholat berjama’ah di Mesjid Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP), Mesjid Besar Al-Ihya Habirau Tengah, Rabu (14/01/15).

    “Alhmadulillah, tahun ini kita kembali diundang oleh ponpes Ibnu Mas’ud Puteri. Khusus untuk cabang lomba sholat berjama’ah aturan lombanya sama seperti tahun kemarin yakni terdiri dari 1 imam, 2 makmum laki-laki dan 2 makmum perempuan. Dan target kami adalah harus masuk 3 besar” ucap Gafuri bersemangat.

    Lebih lanjut Gafuri mengungkapkan bahwa siswa yang akan diturunkan berbeda dari tahun kemarin. Mereka adalah Muhammad Noor (Kelas VI A) sebagai imam, sisanya seperti Muhammad Faisal (Kelas IV B), Arif Fadillah (Kelas IV B), Tanfiu Bilatifa (Kelas IV B) dan Rafidah (Kelas IV B) sebagai makmum.

    GMR X ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 21 Januari 2015 dengan 11 cabang lomba yang akan dipertandingkan untuk tingkat SD/MI dan 4 cabang lomba untuk tingkat SMP/MTs se Kabupaten HSS dan sekitarnya. Dan MIN Habirau Tengah akan menurunkan siswa-siswi terbaiknya untuk berlaga di 9 cabang lomba.

    (Rep/Ft : Tsanwari)



    UPDATE BERITA INI:

    MIN HABIRAU TENGAH BERHASIL MENJUARAI LOMBA SHOLAT BERJAMA'AH INI
    DENGAN PREDIKAT SEBAGAI JUARA PERTAMA

    Target Tercapai di Cabang Sholat Berjama'ah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728