Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Tunggu Updating Data e-Monev

     
    Negara - MIN Habirau Tengah,  Sabtu (17/01/15) tinggal tersisa 3 (tiga) hari lagi batas peng-input-an data di aplikasi e-Monev Bappenas Periode Triwulan IV Tahun Anggaran 2014. Namun Satuan Kerja Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masih belum bisa menyelesaikan laporan yang dikerjakan secara online itu. Pasalnya data pada aplikasi e-Monev tersebut masih belum ter-update sesuai dengan data revisi DIPA yang terakhir dilakukannya.

    Sebelumnya Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan dalam suratnya yang bernomor: Kw.17.1/1/OT.01.1/016/2015 tertanggal 6 Januari 2015 menginstruksikan kepada seluruh satker binaannya agar segera melakukan peng-entry-an data pada aplikasi yang beralamat www.e-monev.bappenas.go.id dan mengirimkan hasil print out-nya ke Kanwil Kemenag Kalsel dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, sebelum tanggal 20 Januari 2015.

    Sanwari Hidayat, Operator Aplikasi e-Monev MIN Habirau Tengah menjelaskan bahwa pengiputan data itu dilakukan berdasarkan realisasi penyerapan anggaran periode triwulan IV Tahun 2014 yang terdapat pada aplikasi SAKPA (Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran).

    Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa belum ter-update-nya data milik satkernya pada aplikasi tersebut disebabkan adanya penambahan output kegiatan dalam DIPA revisi terbaru yakni bertambah output kegiatan 2129 045 dengan rincian belanja pengadaan buku kurikulum 2013.

    “Sebagaimana instruksi dari kanwil kemenag kalsel juga. Pada tanggal 9 Januari 2015 kemarin kita sudah mengirimkan berkas DIPA revisi terakhir dalam bentuk fdf via email ke Bappenas Pusat” ungkap Sanwari yang mengaku tiap hari selalu memantau updating pada e-Monev.

    Untuk sementara kami input dulu data e Monev sesuai Output yang ada. Sambil menunggu penambahan output terbaru” tandas Sanwari yang masih berharap e-Monev segera updating sebelum tanggal 20 Januari 2015.

    (Rep/Ft : M. Nor)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728