Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Komplek PIP Gelar Maulid Nabi Muhammad 1436 H



    Negara - MIN Habirau Tengah, Tradisi perayaan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW (Maulid) yang dilaksanakan secara gabungan ternyata sudah menjadi tradisi di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan. Sabtu (10/01/15) acara memperingati hari kelahiran Rasulullah itu dilaksanakan di Masjid Besar Al-Ihya yang berada satu komplek dengan PAUD Al-Qamar, Raudhatul Athfal (RA) PIP, MIN Habirau Tengah, MTsN Habirau dan MA PIP serta Pondok Pesantren PIP.
    Acara yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa/santeri seKomplek PIP ini berlangsung khidmat dan meriah. Mewakili Ketua Umum Yayasan PIP yang berhalangan hadir, dalam sambutannya Kepala MA PIP Habirau Tengah Drs. H. Baderun berharap, dengan peringatan Maulid Nabi, moral siswa/santeri PIP semakin membaik meniru perilaku yang dititahkan Rasulullah. 
    ”Anak-anakku sekalian, mudah-mudahan dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita lebih meningkatkan moral dan menjadi panutan di lingkungan sekitar,” harapnya penuh semangat.
    Sementara itu, penceramah Ustadz Tamleha AG juga memberikan mauidhoh (peringatan) yang sama. Dalam tausiyahnya ia mengharap generasi bangsa bisa meniru perilaku Nabi Muhammad SAW. ”Syubbanul Yaum Rijalul Ghod, generasi hari ini adalah pemimpin masa depan, kalau moral generasi mudanya bobrok, apa kata dunia,” kata Ustadz pengajar di pondok pesantren PIP ini yang dalam tausiyahnya sering kali menyisipi goyunan-goyunan jenaka sarat makna.
    Pada peringatan maulid tersebut turut ditampilkan siswa MIN Habirau Tengah untuk mengisi acara yakni kelompok habsy dari Kelas III dan Muhammad Noor dari kelas VI A yang baru saja menyabet Juara 2 Tausiyah Tingkat Madrasah Ibtidaiyah se Daha.

    (Ref/Ft: Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728