Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa Kelas 1 MIN Habirau Juara 1 Kaligrafi GMR X




    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Diusianya yang hampir menginjak umur 7 tahun, Maulana Fauzan siswa dari kelas 1 B Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah membuktikan bahwa orang yang lebih muda tidak selamanya selalu kalah dengan mereka yang lebih tua. Hal ini dibuktikan setelah ia berhasil menggondol predikat Juara Terbaik 1 lomba kaligrafi kategori putra tingkat SD/MI dalam ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan kemarin, Selasa (20/01/15).

    Menurut Sanwari Hidayat ketua kontingen MIN Habirau Tengah yang turut mendampingi siswanya berlomba menjelaskan saat Maulana Fauzan mulai menggoreskan kuas di atas kanvas, ia sontak menjadi pusat perhatian para dewan juri dan peserta lainnya yang rata-rata lebih tua darinya.

    “Tak ada yang menyangka ia yang masih kelas 1 sudah mahir dengan seni kaligrafi. Saat lomba Fauzan menggunakan khat tsuluts yang notabenenya merupakan jenis khat yang cukup sulit bahkan bagi orang dewasa sekalipun. Saya saja sempat tercengang dibuatnya” ucap Sanwari terkagum-kagum.

    Pelatih Kaligrafi MIN Habirau Tengah, Murjani Siddiq menambahkan keberhasilan Fauzan ini mengingatkan ia pada GMR tahun sebelumnya, di mana MIN Habirau Tengah juga meraih Juara 1 Kaligrafi Putri dan Juara 3 Kaligrafi Putra.

    “Sayang siswi kami Nur Khaliza dari kelas III A masih belum beruntung untuk masuk 3 besar. Jika dibandingkan dengan tahun kemarin, utusan MIN Habirau tahun ini jauh lebih muda. Kalo dulu berasal dari kelas 6. Sekarang ada dari kelas 1 dan kelas 3.” kenang Murjani

    Dengan raihan prestasi ini, kontingen MIN Habirau Tengah berhasil mengantongi 5 tropi juara ditambah 3 predikat juara harapan. Yakni Juara 1 Fashion Show Putra, Juara 1 Kaligrafi Putra, Juara 1 Sholat Berjama’ah, Juara 2 Adzan, Juara 3 Rudat, dan Harapan 1 untuk lomba Tausiyah dan Melukis Putra serta Harapan 2 di lomba Puisi Putri.

    (Rep/Ft : M.Noor)

    DOKUMENTASI DARI AWAL LATIHAN

    FAUZAN GIGIH DALAM BERLATIH

    AKSI FAUZAN MEMBUAT KALIGRAFI

    FOTO BERSAMA PELATIH SEKALIGUS
    AYAHANDA USAI LOMBA

    DINOBATKAN SEBAGAI JUARA 1



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728