Header Ads

ad728
  • Breaking News

    M. Noor Tak Sabar Rasakan Kompetisi Tingkat Kabupaten


    Negara - MIN Habirau Tengah, Usai meraih peredikat Runner-Up Lomba Tausiyah tingkat MI seKecamatan Daha (Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat) pada Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang digelar oleh Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kementerian Agama Wilayah Daha beberapa waktu yang lalu.

    Kini Muhammad Noor siswa kelas VI A MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dipersiapkan madrasahnya untuk merasakan hawa kompetisi yang lebih tinggi yakni berlaga di ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan pada 19 s.d 21 Januari 2015 mendatang pada cabang lomba tausiyah tingkat SD/MI se-Kabupaten HSS.

    Keseriusan Matnor begitu biasa ia disapa dalam ajang ini tidak setengah-tengah. Ia kian mengintensifkan latihannya di bawah bimbingan gurunya, Sanwari Hidayat. Sehari sebelum lomba digelar, Minggu (18/01/15) ia menjalani latihan persiapan akhir di ruang kepala madrasah.

    “Saya sudah tidak sabar, soalnya kompetisi ini sudah di tingkat kabupaten HSS. Kalo gugup jelas ada. Karena saya yakin peserta lain juga akan tampil total agar bisa menjadi juara. Tapi saya harus optimis dan mampu memberikan penampilan saya yang terbaik” tutur putera pertama ustadz Abdul Halim, S.Pd.I, pengajar di MTsN Habirau ini.

    Sementara itu, usai latihan Sanwari Hidayat menjelaskan ada beberapa hal yang harus segera dibenahi oleh anak didiknya sebelum berangkat menuju panggung kompetisi, terutama pada penguasaan materi yang akan disampaikan.

    “Pada GMR ini selain ikut lomba tausiyah, M.Noor juga ikut lomba adzan. Apalagi pelaksanaannya di hari yang sama. Jadi mungkin konsentrasinya terbagi, sehingga saat latihan tadi ia beberapa kali melakukan kesalahan dalam penyampaian materi (tausiyah, red)-nya. Tapi secara keseluruhan saya cukup merasa puas. Semoga pada saat lomba ia bisa lebih berkonsentrasi lagi” ujar Sanwari penuh harap.


    (Ref/Ft: Azwar Anas)

    UPDATE BERITA INI:

    M.NOOR INI BERHASIL MERAIH DUA PREDIKAT JUARA SEKALIGUS



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728