Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Di Cabang Kaligrafi MIN Habirau Andalkan Siswa Kelas Satu


    Negara - MIN Habirau Tengah, Maulana Fauzan siswa kelas 1 B Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih menjadi salah satu kontingen madrasahnya untuk berlomba pada cabang kaligrafi putera dalam ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan pada 19 s.d.21 Januari 2015 mendatang.

    Ketua Kotingen MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat mengatakan selain Maulana Fauzan, madrasahnya akan mengikutsertakan Nur Khaliza siswi kelas III A di kategori kaligrafi puteri dan meski bertindak sebagai juara bertahan dicabang kaligrafi, madrasahnya tidak menargetkan tropi juara.

    “Pada tahun kemarin, di cabang kaligrafi kita juara 1 puteri dan juara 3 putera. Untuk tahun ini kita tidak menargetkan tropi. Fokus kita yang utama adalah agar siswa mendapat pengalaman berkompetisi terlebih dahulu. Mereka masih terlalu kecil dan waktu mereka juga masih panjang untuk terus mengasah bakatnya” tutur Sanwari

    Menjelang waktu pelaksanaan lomba yang tinggal beberapa hari lagi, Fauzan begitu biasa ia disapa kian mengintensifkan latihannya dibawah bimbingan sang pelatih, Murjani Siddiq yang tidak lain ayah kandungnya sendiri. Seperti yang terlihat pada latihan yang digelar pada Kamis sore (15/01/15) di Aula Komplek Pendidikan Islam Parigi.

    Murjani mengungkapkan bahwa Fauzan akan berkonsentrasi dengan khat Tsuluts sedangkan Khaliza konsen pada khat Riq’ah. “Mereka tampak bersemangat. Maklum ini ajang yang pertama bagi mereka. Kita doakan saja yang terbaik buat mereka” tandas Murjani.


    (Rep/Ft : M.Noor)


    UPDATE BERITA INI:

    MAULANA FAUZAN AKHIRNYA BERHASIL MENJUARAI LOMBA KALIGRAFI INI DENGAN PREDIKAT SEBAGAI JUARA PERTAMA

    KLIK DI:

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728