Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Muhammad Noor Tampil Pada Peringatan Maulid PIP



    Negara - MIN Habirau Tengah, Pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H yang digelar oleh Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) di Masjid Besar Al-Ihya Habirau Tengah, Sabtu (10/01/15) bagi Muhammad Noor siswa kelas VI B MIN Habirau Tengah merupakan panggung kedua ia bisa menampilkan kemampuannya dalam bertausiyah.

    Pada acara tahunan tersebut, Matnor begitu biasa ia disapa mendapat kehormatan untuk menampilkan bakat terpendamnya dalam bidang pidato. Pasalnya putera sulung ustadz Abdul Halim, S.Pd.I tersebut baru saja meraih gelar juara II lomba tausiyah tingkat MI se Daha (Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat) dalam rangka Pekan Maulid yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kementerian Agama Wilayah Daha.

    Dalam tausiyah yang bertema “Berbakti Kepada Orang Tua” yang dibawakannya, ia tampil atraktif dan komunikatif serta disisipi sedikit humor segar. Selama ia tampil, ia dihujani  tepuk tangan dari seluruh hadirin yang menyaksikan penampilannya.

    “Sempat gugup juga tadi. Karena penontonnya lebih banyak dari pada saat lomba yang kemarin. Apalagi ini tampil dihadapan para guru seKomplek. Tapi alhamdulillah semuanya bisa diatasi” tutur siswa pengidola Ustadz Arifin Ilham ini.

    Menurut guru pembimbingnya, Sanwari Hidayat mengungkapkan bahwa prestasi Muhammad Noor dibidang pidato baru kali ini ia ukir.
    “Sebenarnya lomba tausiyah yang kemarin itu adalah yang pertama ia ikuti. Karena kami melihat dalam dirinya ada potensi, kami ikutkan saja. Dan ternyata menang” ungkapnya.

    Muhammad Noor lanjut sanwari adalah siswa yang aktif diberbagai kegiatan ekstrakuriler MIN Habirau Tengah. Ia adalah ketua regu pramuka senior, pemain tim futsal B dan anggota pasukan drum band. “Banyak prestasi yang berhasil ia raih.” tambahnya.

    (Ref/Ft: Azwar Anas)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728