Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Target Tercapai di Cabang Sholat Berjama'ah



    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Beranggotakan Muhammad Noor (Kelas VI A) sebagai imam, sisanya seperti Muhammad Faisal (Kelas IV B), Arif Fadillah (Kelas IV B), Tanfiu Bilatifa (Kelas IV B) dan Rafidah (Kelas IV B) sebagai makmum, kelompok sholat berjamaah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tampil pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H, Selasa (20/01/15) di Mushalla Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan.

    Tampil dengan nomor peserta 549, kelompok ini berhasil menyingkirkan seluruh kelompok dari sekolah lain dengan puas bertengger di posisi puncak sebagai Juara Terbaik I. Hasil ini pun membuat seluruh tim official dan kontingen MIN Habirau Tengah bersorak gembira saat peredikat itu disematkan untuk madrasah yang berada dalam Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) ini.

    Sebelumnya seperti yang diberitakan, di bawah bimbingan Ahmad Gafuri, S.Pd.I selaku guru mata pelajaran Fiqih MIN Habirau Tengah, kelompok ini mempunyai satu misi yang cukup berat yakni masuk tiga besar juara setelah di ajang serupa pada tahun sebelumnya, yang mana pada GMR ke-IX 1435 H lalu MIN Habirau harus puas dengan peredikat Harapan Terbaik ke-II.

    “Dari awal target yang kami patok di cabang (sholat berjama’ah) ini adalah bisa masuk tiga besar juara. Jadi cukup terkejut juga malah berhasil menggondol juara pertama I” tutur ketua Kontingen, Sanwari Hidayat dengan mimik bahagia.

    Salah satu anggota kelompok M. Faisal mengatakan bahwa raihan prestasi ini merupakan buah hasil dari latihan yang ia dan teman-temannya lakukan. “Kami tidak henti-hentinya mengucap syukur atasa prestasi ini. Tidak sia-sia kami menjalani serangkaian latihan yang cukup padat” ucap Faisal yang bercita-cita menjadi da’i.

    Adapun yang menjadi objek penilaian pada cabang lomba tersebut diantaranya meliputi bacaan shalat ( imam membaca dengan jelas / jahr ), gerakan shalat, kekompakan dan kerapian serta adab dalam menunaikan sholat berjama’ah.


    (Rep/Ft : M. Noor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728