Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Regenerasi Pasukan Drum Band MIN Habirau Tengah



    Negara - MIN Habirau Tengah, Berakhir sudah masa bakti pasukan Drum Band (DB) Angkatan ke-II MIN Habirau Tengah. Pasukan DB yang mayoritas anggotanya kini sudah duduk di kelas 6 harus gantung stick untuk fokus menghadapi ujian akhir sekolah yang sudah di depan mata.

    Mengawali masa bakti tahun 2015, pasukan DB angkatan ke-III dengan anggota baru telah resmi dibentuk dan mulai menjalani latihan perdana, Senin (10/01/15) bertempat di ruang kelas II A MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan.

    Penanggungjawab kegiatan ekstrakurikuler DB MIN Habirau Tengah, Muhammad Noor menjelaskan bahwa anggota baru yang bergabung dalam pasukan DB tersebut mayoritas berasal dari kelas 4 yang terpilih setelah menjalani proses seleksi pemilihan anggota DB beberapa waktu yang lalu.

    “Karena ini sudah memasuki semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015, maka segala kegiatan ekskul bagi kelas 6 ditiadakan, termasuk Drum Band. Dan untuk regenerasinya kami ambil dari siswa kelas 4. Semoga mereka berhasil” jelas M.Noor, Staf Tata Usaha MIN Habirau Tengah.

    Dipertemuan pertama ini, pelatih DB Sujarwo mengungkapkan bahwa latihan kali ini adalah pengenalan alat dan atribut DB serta pemberian motivasi agar seluruh pasukan memiliki semangat untuk memajukan Drum Band madrasahnya .

    “Latihan DB dilaksanakan satu kali seminggu setiap sore senin. Untuk latihan pertama ini anak-anak kita kenalkan terlebih dulu alat-alat apa saja yang akan mereka gunakan nanti. Tak lupa saya juga berikan motivasi agar mereka selalu semangat menjalani masa latihan karena latihan DB itu juga menguras otak dan otot mereka nantinya” ujar Jarwo yang sudah mengabdi 3 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Habirau Tengah ini.


    (Rep/Ft : Tsanwari)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728