Header Ads

ad728
  • Breaking News

    M. Noor Raih 2 Gelar Juara Individu di GMR X



    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Kembali Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah dibuat bangga dengan berbagai torehan prestasi yang diukir oleh siswanya, salah satunya dari Muhammad Noor siswa kelas VI A yang baru saja mengikuti lomba pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan pada 19 s.d 21 Januari 2015 kemarin.

    Pada event tahunan tersebut, Matnor begitu ia akrab disapa diturunkan di dua cabang lomba sekaligus yakni pada cabang adzan dan tausiyah. Sebelumnya siswa kelahiran 13 Mei 2003 ini baru saja menyandang sebagai Juara 2 Tausiyah dan Juara 2 Adzan tingkat MI se-Daha dalam Pekan Maulid yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kementerian Agama Wilayah Daha beberapa waktu yang lalu.

    Kali ini di ajang GMR ke-X tersebut ia kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu peserta terbaik dengan berhasil meraih predikat Juara 2 Lomba Adzan dan Harapan 1 Lomba Tausiyah tingkat SD/MI seKabuupaten HSS. Atas itu ia berhak mendapatkan tropi, piagam dan hadiah, Rabu (21/01/15) di Mushalla Ponpes Ibnu Mas’ud saat puncak acara sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H.

    “Alhamdulillah, ulun (saya, red) sangat bersyukur dengan raihan ini. Walau belum bisa meraih juara pertama, tapi ini sudah cukup membuat ulun bangga. Karena ini ajang tingkat kabupaten yang pertama kali ulun ikuti” tutur Matnor sambil mengangkat tropi yang ia dapatkan dengan kedua tangannya.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya di cabang tausiyah Matnor sempat drop dan mau muntah-muntah di atas panggung lantaran efek mabok perjalanan yang ia derita, beruntung ia masih bisa melanjutkan penampilannya dihadapan para juri.

    “Selain dua predikat individu tersebut, Matnor juga berhasil membawa tim-nya meraih juara 1 lomba sholat berjama’ah di ajang GMR ini” ujar Sanwari Hidayat, ketua kontingen MIN Habirau Tengah penuh bangga.

    (Ref/Ft: M.Nor)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728