Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Muhammad Noor Raih 2 Titel Juara Pada Pekan Maulid PGRI



    Negara - MIN Habirau Tengah, Berakhir sudah perlombaan yang dikemas dalam Pekan Maulid yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kementerian Agama Wilayah Daha dalam rangka menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H, Rabu (08/01/15).

    Pada ajang tersebut dari 3 cabang lomba yang diperuntukan bagi siswa tingkatan Madrasah Ibtidaiyah yakni Tartil, Adzan dan Tausiyah, MIN Habirau Tengah berhasil meraih 2 predikat juara. Adalah Muhammad Noor siswa kelas VI A yang dinobatkan sebagai Juara 2 Adzan dan Juara 2 Tausiyah tingkat MI se-Daha.

    “Kita mengirimkan 3 siswa yakni Sultan Maulana (Kelas V B) untuk berlaga di cabang tartil putera, Rif’ati Iyali (Kelas V B) di cabang tartil puteri dan Muhammad Nor (Kelas VI A) untuk di cabang lomba adzan dan tausiyah. Alhamdulillah kita pulang tidak dengan tangan hampa” ujar Sanwari Hidayat yang turut mendampingi anak didiknya berlomba.

    Perasaan gembira tampak pada dari raut wajah putera pertama dari pasangan Abdul Halim, S.Pd.I dan Nor Aida usai dinobatkan sebagai juara di dua cabang lomba tersebut.

    “Alhamdulillah bisa meraih juara. Prestasi ini ulun (saya, red) persembahkan untuk MIN Habirau Tengah. Buat teman-teman ulun yang masih belum berhasil, jangan patah semangat, kalah menang dalam kompetisi itu biasa. Yang penting kita berani mencoba memberikan kemampuan terbaik kita untuk nama harum MIN Habirau Tengah”ujar M.Noor menyemangati teman-temannya.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya pada pekan maulid tersebut digelar berbagai cabang lomba selama dua hari di MTsN Negara dan MAN Negara Kecamatan Daha Utara baik untuk siswa tingkat RA, MI, MTs maupun MA serta Pondok Pesantren di Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat. Dan penyerahan piala kepada para pemenang akan dilakukan pada puncak acara peringatan Maulid Rasul di Mesjid Besar Al-Ihya Kecamatan Daha Selatan tanggal 12 Januari 2015 mendatang.

    (Ref/Ft: M.Noor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728