Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tampil Pada Lomba Pekan Maulid PGRI



    Negara - MIN Habirau Tengah, Tiga siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Negeri (MIN) Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ikut lomba pekan maulid yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kementerian Agama Wilayah Daha di MTsN Negara Tambak Bitin Kecamatan Daha Utara, Selasa (06/01/15).

    Adalah Muhammad Sultan Maulana (Kelas V B) yang akan berlaga di cabang tartil putera, Rif’ati Iyali (Kelas V B) di cabang tartil puteri dan Muhammad Nor (Kelas VI A) di cabang lomba adzan dan tausiyah,.

    Menurut Marfuah, S.Ag, guru pendamping ketiga siswa tersebut, menyampaikan bahwa mereka merupakan siswa-siswi pilihan MIN Habirau Tengah yang sebelumnya telah dikarantina. “Insya Allah Muhammad Nor akan tampil di nomor urut 05, Sultan di nomor urut 03 dan Rif’ati di nomor urut 08. Mereka adalah siswa-siswi terbaik kami yang terpilih untuk mengikuti lomba ini. Dan tadi mereka tampil dengan baik.” Ujar wali kelas VI A ini.

    Salah satu siswa, Muhammad Noor berharap ia dan teman-temannya bisa tampil dengan kemampuan terbaik pada ajang tersebut. “Mohon doanya semoga kami bisa meraih juara pada ajang ini. Bagi kami bisa mengharumkan nama MIN Habirau Tengah adalah suatu kebanggaan yang luar biasa” ucap M.Noor sebelum naik ke atas panggung.

    Pada pekan maulid tersebut berbagai lomba akan digelar selama dua hari baik untuk siswa tingkat RA, MI, MTs maupun MA serta Pondok Pesantren di Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat. Adapun lomba seluruhnya bertema keagamaan seperti Adzan, Puisi Islami, Syarkhil Qur’an, Tartil, Tahfiz, Tausiyah, Kaligrafi dan fashion show Islami.


    (Ref/Ft: Tsanwari)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728