Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Komplek PIP Akan Punya Bangunan MCK Baru



    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Tidak berapa lama lagi Komplek Pendidikan Islam Parigi akan mempunyai bangunan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang baru dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI. Seperti yang terlihat di Komplek tempat di mana Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah berada sedang berlangsung proses pembangunan MCK tersebut, Jum’at (23/01/15) oleh beberapa orang tukang bangunan.

    Bangunan MCK yang terdiri atas 2 buah toilet dan 2 buah kamar mandi tersebut dibangun dengan ukuran panjang 8 meter dan lebar 5 meter. Adapun lokasi pembangunannya terletak tepat di samping Gedung Yayasan PIP atau berjarak sekitar 16 meter dari gedung MIN Habirau Tengah.

    Seperti diketahui saat ini Kemenpera sedang menggalakkan pembangunan sarana MCK komunal untuk kalangan pondok pesantren dan masyarakat yang tinggal di sekitar pondok agar dapat hidup lebih sehat.

    Di Komplek PIP sendiri terdapat berbagai satuan pendidikan madrasah seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PIP, Raudhatul Athfal (RA) PIP, MIN Habirau Tengah, MTsN Habirau dan Madrasah Aliyah (MA) PIP serta Pondok Pesantren PIP yang mempunyai siswa-siswi/santeri-santeriwatinya berjumlah lebih dari seribu orang.

    Dengan dibangunnya MCK baru tersebut diakui oleh Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah akan sangat bermanfaat sekali nantinya bagi warga Komplek PIP. “Dengan jumlah siswa dan santeri yang banyak ini. Rasanya bantuan (MCK, red) dari Kemenpera ini tepat sekali dibangun di Komplek PIP. Ini akan memecah antrian pengguna MCK PIP yang selama ini cukup panjang.” Ujar Hj. Ma’shumah yang juga mempunyai jabatan di kepengurusan Yayasan PIP.

    (Ref/Ft: Tsanwari)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728