Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kontingen MIN Habirau Hadiri Pembukaan GMR X



    Kandangan  - MIN Habirau Tengah, Didampingi Kepala Madrasah Dra. Hj. Ma’shumah dan Ketua Kontingen Sanwari Hidayat, sebanyak 5 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah menghadiri acara Pembukaan ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H, Senin (19/01/15) di Aula Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri, Jl. Jenderal Sudirman KM. 9 Hariti Kecamatan Sungai Raya Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

    Acara tersebut turut dihadiri oleh pimpinan dan pengajar Ponpes Ibnu Mas’ud Putri serta seluruh peserta baik tingkat SD/MI maupun tingkat SMP/MTs yang akan berlaga di ajang Pekan Maulid tersebut.

    Dalam Sambutannya Pimpinan Ponpes Ibnu Mas’ud Putri, KH. Rahmadianor sangat menyambut baik atas terselenggaranya acara yang diprakarsai langsung oleh OSWATI (Organiasi Santeriwati) Ponpes Ibnu Mas’ud Putri tersebut dan kepada seluruh Kontingen mengucapkan selamat mengikuti event ini dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan disiplin, serta tetap menjaga ikatan persaudaraan sesama pelajar.

    “Penyelenggaraan GMR ke-X Tahun 1436 H merupakan ajang tahunan yang dibuat dan dirancang oleh santeriwati Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Putri yang tergabung dalam OSWATI ini dalam rangka menyemarakkan peringatan bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW” ujar KH. Rahmadianor yang bangga dengan anak didiknya yang mampu mengadakan event GMR ini dengan sangat meriah.

    Selesai acara pembukaan seluruh peserta lomba dipersilakan untuk menuju panggung lomba yang terbagi atas 5 tempat yang tersebar dalam areal ponpes Ibnu Mas’ud Putri.

    Ketua Kontingen MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat menjelaskan bahwa usai pembukaan akan digelar 5 cabang lomba sekaligus yakni Tartil Qur’an, Puisi, Adzan, Tausiyah dan Rawi Al-Barzanji.

    “Di hari pertama GMR ini dari 5 cabang lomba 4 cabang yang akan kita (MIN Habirau, red) ikuti. Yakni di cabang Tartil kita menurunkan Ahmad Rifqi (Kelas IV B) dan Siti Fathimah (Kelas III A), di cabang puisi ada Muhammad Syarapul Anam (kelas VI B) dan Puteri Zulaikha (kelas V B) serta Muhammad Noor (Kelas VI A) yang akan tampil di cabang Tausiyah dan Adzan” ungkap Sanwari yang berharap kontingennya mampu memperoleh hasil yang terbaik pada GMR tahun ini.


    (Rep/Ft : M.Noor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728