Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kontingen MIN Habirau Optimis Raih Tropi di Cabang Kaligrafi



    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Di cabang kaligrafi dalam ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan kemarin, Selasa (20/01/15), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah mengadalkan Maulana Fauzan siswa dari kelas 1 B dan Nur Khaliza siswi dari kelas III A.

    Tak ada yang menyangka bahwa siswa kelas 1 (satu) tersebut mampu membuat kaligrafi dengan khat tsuluts dipadukan dengan perpaduan warna background yang begitu indah. Kelihaiannya menggoreskan kuas di atas kanvas sontak menjadikan Fauzan pusat perhatian dewan juri dan peserta lainnya yang rata-rata lebih tua darinya.

    Pelatih kaligrafi MIN Habirau Tengah Murzani Siddiq mengaku cukup puas dengan hasil karya anak didiknya padahal kontingen MIN Habirau Tengah sempat terlambat mengikuti lomba ini.

    “Kami sempat terlambat datang sekitar 15 menit. Beruntung saat lomba anak-anak tetap tenang tak tergesa-gesa. Dan saya cukup puas dengan hasil karya mereka tadi” tutur Murjani optimis anak didiknya masuk 3 besar.

    Hal senada juga dilontarkan ketua kontingen MIN Habirau Tengah Sanwari Hidayat yang turut mendampingi mereka berlomba.

    “Tak ada yang menyangka pasti bahwa kaligrafi khat tsuluts ini dibuat oleh siswa kelas satu. Dan saya yakin di cabang ini kami akan mendapat tropi” ujar Sanwari menunjuk hasil karya Fauzan usai ia menyelesaikan lomba.
    (Rep/Ft : M.Noor)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728