Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kontingen MIN Habirau Targetkan Tropi Di Cabang Puisi



    Negara - MIN Habirau Tengah, Di cabang lomba puisi pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X 1436 H yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan pada 19 s.d. 21 Januari 2015 yang akan datang, MIN Habirau Tengah akan menurunkan Muhammad Syarapul Anam dari kelas VI B dan Puteri Zulaikha dari Kelas V  B.

    Berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya, dimana MIN Habirau harus puas dengan Juara 2 lomba puisi kategori puteri. Kali ini, madrasah yang berada di dalam Komplek Pendidikan Islam Parigi Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menargetkan masuk tiga besar untuk kategori putera maupun puteri.

    Target ini terbilang cukup berat. Pasalnya ajang ini tidak hanya akan mempertemukan Madrasah Ibtidaiyah (MI) seKab. HSS namun juga sekolah umum tingkat Sekolah Dasar (SD). Untuk itu serangkaian latihan terus digelar, seperti yang dilakukan pada Minggu (18/01/15) di ruang kerja Kepala MIN Habairau Tengah.

    “Hal- hal yang harus kalian perhatikan dalam membaca puisi antara lain adalah pertama ekspresi / mimik ; kedua Kinesik yaitu gerak anggota tubuh ; ketiga kejelasan artikulasi, dan yang keempat intonasi suara” jelas guru pembimbing, Sanwari Hidayat mengingatkan kepada kedua siswa tersebut.

    Usai proses latihan selesai, Puteri Zulaikha mengatakan bahwa ia dan temannya, M. Syarapul Anam akan tampil pada hari pertama GMR digelar. “Kami akan tampil pada Senin tanggal 19 Januari 2015 besok. Puisi yang akan kami bawakan berjudul Do’a karya Chairil Anwar. Sedangkan untuk target, kami menargetkan masuk 3 besar di dua kategori yang ada. Semoga itu terwujud” harap Zulaikha dan diamini Syarapul.

    (Rep/Ft : M.Noor)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728