Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kelompok Habsy PIP Lakukan Latihan Bersama



    Negara - MIN Habirau Tengah, Peringatan Maulidur Rasul 1436 H yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Daha di Masjid Besar Al-Ihya Desa Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan pada Senin (12/01/15) mendatang, akan dimeriahkan oleh kelompok habsy dari Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah.

    Bertindak sebagai tuan rumah, kelompok habsy yang merupakan gabungan dari guru/ustadz madrasah se Komplek PIP ini ingin tampil dengan baik dan maksimal. Untuk itu kelompok habsy yang diketuai oleh Ustadz Nordin mengadakan latihan bersama, Sabtu sore (10/01/15) di ruang UKS MIN Habirau Tengah.

    Ustadz Nordin mengungkapkan bahwa kelompok habsy yang beliau pimpin baru saja dibentuk dalam rangka mengisi pembacaan syair-syair shalawat pada peringatan maulid PGRI Kemenag Daha tersebut.
    “Ini pertama kalinya kami tampil bersama. Untuk itu sebelum tampil, kami perlu latihan agar penampilan kami nanti lebih padu dan kompak” ungkap Ustadz Nordin pengajar di MTsN Habirau ini.

    Adapun perwakilan dari MIN Habirau Tengah di kelompok habsy tersebut tidak lain adalah Ahmad Fitriani, A.Ma yang juga merupakan guru pembimbing kegiatan ekstrakurikuler Habsy di madrasahnya.
    “Teman-teman yang lain adalah senior saya jadi biar baru terbentuk kami cepat sekali beradaptasi satu sama lain. Dan insya Allah kami akan membawakan beberapa syair-syair shalawat pada maulid PGRI Kemenag Daha nanti. “ tutur guru SKI kelas III ini.

    Pada peringatan maulid tersebut akan dihadiri tamu-tamu istimewa diantaranya Bupati Hulu Sungai Selatan, Ketua DPRD HSS, Kepala Kantor Kemenag HSS, Ketua PGRI Cabang HSS, dan seluruh camat se Daha serta alim ulama dan tokoh masyarakat.


    (Ref/Ft: Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728