Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Ujicoba Sistem SPAN KPPN Barabai



    Barabai - MIN Habirau Tengah,  Pada pelaksanaan Rekonsiliasi Data Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (SAKPA) periode bulan Desember 2014 yang dilakukan oleh Satuan Kerja (Satker) MIN Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan  (HSS) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai, Senin (05/01/15) mulai diujicoba dengan menggunakan sistem SPAN.

    Sekedar informasi di tahun 2015 ini KPPN Barabai akan mulai menerapkan sistem baru keuangan mereka dengan Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN). SPAN adalah sistem pengelolaan keuangan  negara yang terintegrasi dan berbasis IT.Yang mana dengan diimplementasikan SPAN ini akan menyatukan seluruh operasional penganggaran dan perbendaharaan negara ke dalam satu sistem.

    Didampingi oleh Andi Ramlan pelaksana seksi Verifikasi dan Akuntasi (Vera) dari KPPN Makale Sulawesi Selatan, Operator SAKPA MIN Habirau Tengah  Sanwari Hidayat berhasil mengujicoba sistem baru SPAN tersebut tanpa kendala yang berarti.

    “Saya senang dengan teman-teman satker di Barabai. Mereka sangat antusias dalam menyambut SPAN. Hal ini terlihat rasa ingin tahu mereka yang besar dan sepenuh hati dalam mendukung implementasi SPAN di KPPN Barabai” tutur Andi yang akan menjadi pendamping penerapan SPAN di KPPN Barabai. Dan ia akan bertugas dari tanggal 02 s.d. 17 Januari 2015.

    Secara khusus Sanwari berharap penerapan SPAN di KPPN Barabai bisa berjalan lancar sesuai harapan. “Demi menyongsong perubahan kami siap mendukung sistem SPAN ini diterapkan diKPPN Babarai. Rencananya Launching Roll Out SPAN Untuk Wilayah Kerja KPPN Barabai akan dilaksanakn secara resmi pada Rabu tanggal 7 Januari 2015 mendatang. Selamat Datang SPAN. Selamat Datang Era Baru” kata Sanwari penuh semangat.

    (Rep/Ft : M. Nor)





    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728