Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Tampil Di Ajang STQ Tingkat Kecamatan



    Negara – MIN Habirau Tengah, di Kantor Perusahaan Sawit PT. SAM (Subur Agro Makmur) yang terletak di Desa Sungai Pinang Kecamatan Daha Selatan digelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2015 Tingkat Kecamatan Daha Selatan, Senin (23/02/15). Ajang yang dilaksanakan oleh Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Daha Selatan ini diiikuti puluhan peserta dari berbagai penjuru desa yang ada di kecamatan Daha Selatan. 

    Pada ajang ini Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah turut mengikutsertakan siswa-siswi terbaiknya. Di bidang tilawah diantaranya Muhammmad Noor (VI A), Wildah Zakiah (VI B), M. Noor Sa’die (V A), M. Sultan Maulana (V B), Rif’ati Iyali (V B), Miftahus Sa’adah Dhea Agustina (IV A), Ahmad Rifqi (IV B). Sedangkan dibidang tartil yaitu Ahmad Syadzili (III A), Siti Fathimah (IIIA), Karimatun Nufus (IV A) dan Mariatul Qibtiah (IV B).

    Didampingi 2 orang guru pendamping, Dra. Amnah dan Fitriannor, S.Pd.I seluruh siswa MIN Habirau tampak antusias dan penuh semangat mengikuti ajang ini. “Alhamdulillah seluruh siswa yang kita bawa dalam keadaan sehat dan siap mengikuti lomba. Dan setiap peserta akan tampil bergiliran sesuai dengan nomor pesertanya masing-masing,” tutur Fitri optimis siswanya akan tampil dengan kemampuan terbaik.

    Hal senada juga diungkapkan salah satu siswa, Karimatun Nufus. Ia berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam ajang ini. “Mohon doanya buat Ulun (saya, red) dan teman-teman ulun agar kami bisa mengukir prestasi di ajang ini. Karena kami tidak hanya mewakili madrasah tapi juga mewakili nama desa (Habirau Tengah) kami,” ucap Karimah yang akan berlaga di cabang Tartil Puteri kategori anak-anak.

    Ditempat terpisah Wakil Kepala MIN Habirau Tengah, Jastan, S.Pd.I mengatakan pihaknya merasa bangga bisa dipercaya oleh pemerintah Desa Habirau Tengah untuk turut menjadi bagian kontingen Desa Habirau Tengah dalama ajang ini. “Suatu kebanggaan bagi siswa kami dipercaya untuk ambil bagian dalam ajang ini. Semoga anak-anak bisa tampil bagus dan berhasil menjadi juara agar dapat naik ke tingkat kabupaten nanti,” harap Jastan. 

    (Rep/Ft: Tsanwari) 




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728