Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Yayasan PIP Buatkan Tempat Parkir Baru



    Negara - MIN Habirau Tengah, Masalah parkir di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Kecamatan Daha Selatan merupakan masalah klasik yang sulit untuk ditangani. Bertambahnya jumlah sepeda dan kendaraan yang digunakan para siswa tidak berimbang dengan lahan parkir yang tersedia. Hal inipun menyebabkan tidak sedikit sepeda dan kendaraan yang diparkirkan siswa hingga memakan halaman dan badan jalan utama Komplek PIP.

    Menyadari sempitnya lahan parkir tersebut, pihak Yayasan PIP (Yapip) kembali membangun tempat parkir yang baru di atas dermaga pelabuhan Komplek PIP yang berlokasi tepat di depan pintu masuk komplek ini. Dengan ukuran panjang 15 meter, pembangunan tempat parkir itu sudah selesai dikerjakan, Sabtu (28/02/15) oleh beberapa orang tukang.

    H. Ali Bendahara Umum Yayasan yang ditemui humas MIN Habirau di Kantor Yapip mengungkapkan bahwa pembuatan tempat parkir yang baru sebenarnya sudah lama direncanakan oleh pihaknya. Namun terkendala dengan lokasi yang tepat agar tidak merusak tata ruang Komplek PIP.

    “Kebetulan dermaga (Komplek) kita sudah direhab total dengan ukuran yang lebih besar. Ya kita gunakan saja sebagian lahannya untuk tempat parkir. Insya Allah mulai hari Senin (01/03/15) lusa, parkir yang baru itu sudah bisa digunakan” tutur H. Ali

    Lebih lanjut H. Ali mengungkapkan bahwa saat ini ada 7 titik lahan parkir yang tersebar di Komplek PIP. “Di sekitar pintu masuk dan halaman utama komplek masing-masing ada 2 titik. Dan 1 titik ada di masing-masing madrasah (MIN Habirau, MTsN Habirau dan MA PIP, red).  Namun kami menyadari ini masih belum cukup, mengingat siswa dan santeri kita berjumlah seribuan lebih.” tambahnya.

    Sementara itu, Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah mengaku sangat mendukung dan senang dengan pembuatan lahan parkir yang baru tersebut. “Paling tidak ini akan mengurai kepadatan parkir yang selama ini menumpuk di sekitar pintu masuk komplek. Dan untuk sementara parkir ini akan menjadi tempat alternatif lahan parkir bagi siswa dan guru MIN Habirau. Kebetulan saat ini tempat parkir di MIN Habirau masih terendam air banjir.” ucap Hj. Ma’shumah.

    (Ref/Ft: Tsanwari)



    1 komentar:

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728