Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Ikuti Sosialisasi Dikmad Kemenag HSS



    Kandangan – MIN Habirau Tengah, Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar sosialisasi Pendataan  calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 dan pengelolaan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag HSS, Senin (02/02/15)

    Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama HSS, Drs. H. Matnor, M.Pd dengan dihadiri sebanyak 148 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah dan operator MI, MTs dan MA se- Kab. HSS. Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah dari Dinas Pendidikan HSS dan Admin Padamu Negeri Kantor Kemenag HSS.

    “Setiap sekolah/madrasah wajib melakukan verifikasi dan validasi Peserta Didik/ NISN melalui menu login di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Namun sebelum itu setiap madrasah terlebih dahulu harus mendaftarkan operatornya ke alamat: http://sdm.data.kemdikbud.go.id” ujar Syamsudin, S.Pd dari Dinas Pendidikan HSS dalam presentasinya

    Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa tujuan verval data Peserta Didik (PD) adalah untuk memadankan antara data PD yang ada di Dapodik dengan di PDSP sehingga satu peserta didik hanya memiliki NISN. “Data peserta didik  yang sudah sesuai akan masuk ke referensi sedangkan data peserta didik yang belum sesuai akan masuk ke residu” tambahnya.

    Usai acara Dra. Hj. Ma’shumah Kepala MIN Habirau Tengah yang turut berhadir didampingi operatornya Muhammad Noor mengatakan bahwa madrasahnya akan melaksanakan kewajiban yang berkenaan dengan pengelolaan NISN dan Updating data NUPTK tersebut tepat waktu.

    “Untuk pengelolaan NISN kita diberi waktu sampai tanggal 17 Februari 2015 sedangkan untuk batas waktu update NUPTK adalah 30 Juni 2015. Insya Allah kami (MIN Habirau, red) akan mengerjakannya tepat waktu” tutur Hj. Ma’shumah yakin.

    (Ref/Ft: M.Noor)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728