Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bangunan Pintu Gerbang Komplek PIP Diroboh


    Negara - MIN Habirau Tengah, Seluruh warga Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) dipastikan tidak akan melihat lagi bangunan pintu gerbang yang selama ini menjadi ikon Komplek PIP kebanggaan mereka tersebut. Pasalnya bangunan yang berbentuk rumah banjar itu kini tengah dibongkar dan dirobohkan untuk dibangun menara Mesjid Besar Al-Ihya.

    Selasa (17/02/15) proses pembongkaran tersebut mulai dikerjakan oleh beberapa orang tukang. Menurut informasi dari pihak Yayasan PIP, pembongkaran pintu gerbang itu dilakukan oleh pihak yayasan karena melihat kondisi bangunan yang sudah tidak layak dan sesuai lagi dengan kebutuhan.

    “Bangunan ini dibuat tahun 90-an. Dan seiring perkembangan zaman bangunan ini sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan” ujar H. Ali Bendahara Umum Yayasan yang mengatakan hal ini dikarenakan sempitnya ruang untuk keluar masuknya khususnya roda empat ke komplek ini. “Maka dari itu setiap mobil yang ingin keluar atau masuk harul ekstra hati-hati saat melewati gerbang ini. Jika tidak, salah-salah nanti terbentur dinding bangunan.” tambahnya.

    Lebih lanjut H. Ali mengungkapkan nantinya menara mesjid yang akan didirikan akan mempunyai fungsi ganda. “Desain menara sudah kita buat. Terdiri dari 2 buah menara besar yang akan diletakkan di sisi kiri dan kanan. Sehingga nantinya menara ini juga akan berfungsi sebagai pintu gerbang juga. Insya Allah menara ini akan menjadi ikon kebanggaan komplek kita yang baru” ungkapnya yang sambil memperlihatkan foto desain rancangan pintu gerbang Komplek PIP.

    Megahnya pintu gerbang yang akan dibangun nantinya juga turut menambah citra madrasah yang ada di Komplek PIP, termasuk bagi MIN Habirau Tengah. Seperti yang diungkapkan Dra. Hj. Ma’shumah kepala MIN Habirau bahwa pihaknya sangat mendukung pembangunan menara tersebut. Pasalnya madrasah yang dipimpin juga akan turut merasa bangga punya pintu gerbang yang megah dan unik.

    “Dan sebagai bentuk dukungan, setiap minggunya kami (MIN Habirau, red) menyisihkan hasil sumbangan jum’at dari siswa dan guru untuk membantu biaya pembangunan menara tersebut” ujar Hj. Ma’shumah yang juga mengagumi desain pintu gerbang yang akan dibangun itu.

    (Ref/Ft: Tsanwari)





    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728