Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Faisal Masak Sendiri Sosis Kentaki Kesukaannya

      

    Negara - MIN Habirau Tengah, Di tengah padatnya kegiatan Muhammad Faisal siswa kelas IV B Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah  Kecamatan Daha Selatan baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler, ia masih sempat membuat makanan kesukaan terbarunya bersama pembinanya, Sanwari Hidayat. Makanan itu ia beri nama Sosis Kentaki ala (Chef) Faisal.

    Ditangan Faisal sosis instan yang biasa dijual di pasaran mampu menjadi menu makanan baru yang bisa menggugah selera setiap orang yang melihatnya. Menu makanan ini awalnya tercipta hasil ulah iseng ia dan pembinanya saat didera rasa lapar usai menjalani latihan  kepramukaan. Berbekal beberapa sosis dan satu sachet tepung bumbu terciptalah makanan penuh cita rasa ini.

    “Ulun (saya, red) suka sekali dengan makanan ini. Gurih, renyah dan lezat sekali. Kalo tidak pakai nasi, mie rebus juga enak sebagai pendampingnya. Teman-teman yang lain juga pada suka.” tutur Faisal

    Dijelaskan siswa yang baru dinobatkan sebagai Siswa Terimut MIN Habirau Tengah Tahun 2014 (versi admin) ini cara pembuatannya sangat simpel dan singkat. “Pertama-tama potong sosis kecil-kecil kemudian taburi tepung bumbu. Jangan lupa beri sedikit air putih. Lalu aduk merata. Jika sudah, tinggal digoreng saja hingga berwarna keemasan” jelas Faisal dengan detail.

    Sanwari yang selalu mendampingi proses pembuatan makanan yang dibuat siswanya tersebut mengatakan bahwa Faisal memang anak yang kreatif dan aktif. “Peralatan memasak dan bahan-bahan makannya sudah ada di madrasah. Jadi jika lapar kita bikin deh. Makanannya enak kok saya juga suka” ujar Sanwari sang penemu makanan ini.

    Lebih lanjut Sanwari mengungkapkan jika nanti banyak siswa yang turut suka tidak menutup kemungkinan makanan ini akan go publik dan siap dipasarkan. “Kalo memang banyak yang suka kita akan jual. Ini juga melatih jiwa kewirausahaan siswa. Jadi saya nyatakan siap membantu dalam hal permodalan” tambahnya dengan tersenyum.

    (Ref/Ft: M. Noor)

    LIAT AKSINYA:













    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728