Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Banjir Ancam MIN Habirau Tengah



    Negara- MIN Habirau Tengah, Tingginya intensitas curah hujan yang melanda daerah Negara Daha dan sekitarnya dalam beberapa minggu terakhir membuat debit air meningkat drastis. Bayang-bayang bahaya banjir pun kembali menghantui daerah yang sepenuhnya merupakan rawa-rawa tersebut.

    Seperti yang terlihat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah yang berada di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Kecamatan Daha Selatan, air mulai menggenangi lorong jalan menuju madrasah sejak, Sabtu (07/02/15) dengan ketinggian air mencapai 10 – 20 cm.

    “Kemarin hujan, hari ini (Senin, 09/02/15) pun hujan lagi dengan cukup lebat. Akibatnya air mulai mengenangi lorong menuju madrasah. Ini cukup mengganggu aktivitas madrasah” ujar Jastan, S.Pd.I Wakamad MIN Habirau saat memantau kondisi di lapangan.

    Diakui Jastan bahwa kondisi geografis daerah Negara yang merupakan daerah rawa memang rentan dilanda banjir. “Dalam kurun 5 tahun ini, Alhamdulillah Negara bebas banjir. Terakhir banjir yang cukup parah sempat terjadi di tahun 2010 yang lalu” kenangnya

    “Jika ketinggian air terus naik, terpaksa kita akan buat titian darurat dari kayu galam untuk akses jalan siswa dan guru. Kita berdoa saja semoga saja air segera surut” harap Jastan.

    (Ref/Ft : Tsanwari)









    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728