Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Pastikan Diri Ikuti STQ Kecamatan Daha Selatan



    Negara- MIN Habirau Tengah, Menindaklanjuti surat yang diterima Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Daha Selatan yang diserahkan oleh Kepala Desa Habirau Tengah tentang pelaksanaan lomba pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2015 Tingkat Kecamatan Daha Selatan yang akan dilaksanakan pada Senin (23/02/15) mendatang.

    Jum’at (20/02/15), Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah mengumpulkan siswa-siswi terbaiknya untuk diturunkan pada ajang tersebut di ruang dewan guru. Didampingi wakamad dan beberapa wali kelas, terpilihlah sebanyak 11 siswa yang akan didaftarkan ke panitia pelaksana di KUA Daha Selatan.

    “Kalian yang terpilih ini tidak hanya mewakili nama madrasah kita, tapi juga membawa nama Desa Habirau Tengah. Jadi persiapkan diri dan perbanyak latihan. Insya Allah jika tidak ada halangan ibu akan turut melihat penampilan kalian nanti” kata kamad kepada siswa yang terpilih.

    Ditambahkan Jastan, S.Pd.I Wakamad MIN Habirau bahwa pertemuan ini selain menjelaskan teknis lomba juga dilakukan pembagian cabang lomba yang akan diikuti. “Hari ini juga siswa yang terpilih akan kita daftarkan. Untuk teknis lombanya akan mengacu pada peraturan STQ Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Daha Utara pada bulan Maret ini” jelasnya.

    Ahmad Syadzili salah satu siswa yang terpilih menyatakan diri siap untuk bertanding dalam ajang dua tahunan ini. “Ulun (saya, red) siap mengikuti ajang ini. Dan akan memberikan kemampuan terbaik ulun. Semoga ulun dan teman-teman yang lain terpilih untuk naik ke tingkat kabupaten” ucap siswa kelas III A ini.

    Adapun siswa yang terpilih diantaranya dibidang tilawah yaitu Muhammmad Noor (VI A), Wildah Zakiah (VI B), M. Noor Sa’die (V A), M. Sultan Maulana (V B), Rif’ati Iyali (V B), Miftahus Sa’adah Dhea Agustina (IV A), Ahmad Rifqi (IV B). Sedangkan dibidang tartil yaitu Ahmad Syadzili (III A), Siti Fathimah (III A),Karimatun Nufus (IV A) dan Mariatul Qibtiah (IV B).


    (Rep/Ft: Tsanwari) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728