Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mahasiswa KKN IAIN Kunjungi MIN Habirau


    Negara - MIN Habirau Tengah, Senin (23/02/15) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan mendapat kunjungan dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Banjarmasin. Berjumlah 5 orang yang terdiri 2 mahasiswa dan 3 mahasiswi, kedatangan mereka disambut hangat oleh Kepala MIN Habirau Tengah di ruang kerjanya.

    Mereka adalah Ahmad Mahliansyah (Jurusan Ilmu Komunikasi), Muhtadi Noor (Jurusan KI-MPI), Siti Irianti (Jurusan PAI), Noor Adha (Jurusan PGMI) dan Hamidah (Jurusan PBI). Ahmad Mahliansyah selaku ketua kelompok mengungkapkan bahwa kedatangan ia bersama teman-temannya dalam rangka melakukan observasi untuk kegiatan KKN di Desa Habirau Tengah yang akan mereka laksanakan.

    “Kedatangan kami juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga madrasah di sini. Dan sangat menyenangkan bisa berkunjung di sini (Desa Habirau Tengah, red) khususnya di MIN Habirau Tengah. Kami mendapat sambutan yang hangat dan perhatian yang begitu besar.” kata Mahliansyah mahasiswa asal Gambut Kabupaten Banjar.

    Siti Irianti menambahkan jika ada permasalahan yang masih belum terpecahkan oleh pihak madrasah, dirinya dan teman-temannya siap membantu dan memfasilitasi dalam mencari solusinya. “Kami siap membantu semaksimal mungkin” ucap Arianti, Mahasiswi PAI yang mengambil konsentrasi Fiqih ini.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah  sebelumnya mengucapkan selamat datang di Desa Habirau Tengah khususnya di madrasah yang dipimpinya. Dalam pertemuan itu Hj. Ma’shumah sempat berbagi pengalaman beliau saat melaksanakan KKN saat kuliah dulu.

    “Melalui kegiatan KKN inilah pembuktian bagi mahasiswa dalam mengamalkan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dan kami siap membantu apapun selama kalian di sini. Jadi jangan sungkan-sungkan” ujar Kamad.

    Dalam kesempatan itu, bertempat di ruang dewan guru para mahasiswa KKN juga diperkenalkan secara terbuka kepada seluruh dewan guru MIN Habirau Tengah. Suasana terasa penuh kekeluargaan dan kehangatan.
    (Ref/Ft: Tsanwari)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728